BERITA

Tingkatkan Mutu Guru, Unusa Jalin Kerja Sama dengan USAID Prioritas

Story Highlights
  • Mutu Guru
  • USAID Prioritas

Surabaya –  Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) bekerjasama dengan USAID Prioritas untuk meningkatkan mutu guru, khususnya guru Sekolah Dasar. Selain itu, bentuknya awal dari nota kerjasama tersebut, Unusa mendapatkan Hibah Ratusan Modul dan Buku Ajar bagi Siswa Jenjang Sekolah Dasar dari USAID Prioritas.

Penyerahan dan Penandatangan berlangsung di Ruang Rektor Lantai 4 Tower Unusa, Rabu (18/10).  Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng mengucapkan rasa terima kasihnya kepada USAID Prioritas karena telah menghibahkan modul dan buku ajar kepada Unusa. Adanya modul dan buku ajar ini, telah menjadi tambahan semangat bagi Unusa untuk persiapan pendirian Program Profesi Guru (PPG). Selain itu, Unusa akan melatih dosen-dosen agar siap berkontribusi dalam pelaksanaan peningkatan mutu pengajaran Guru. “Semoga niat baik Unusa dan USAID Prioritas dapat memberikan keberkahan bagi kita semua. Di Unusa ada Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1 PGSD) yang sesuai dengan bidang garapan utama USAID prioritas,” tuturnya.

Jazidie menambahkan, Dengan adanya kerja sama di bidang pendidikan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia demi terciptanya masa depan yang lebih baik. “Dengan peningkatan kualitas di bidang pendidikan maka kualitas hidup masyarakat Indonesia pun meningkat. Unusa berkomitmen menciptakan generasi rahmatan lil alamin,” tambahnya.

Provincial Coordinator Wilayah Jawa Timur USAID Prioritas, Silvana Erlina, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan USAID Prioritas merupakan bagian dari kesepakatan antara Pemerintah Amerika Serikat dan Pemerintah Republik Indonesia. Program ini bekerja sama dengan mitra di tingkat nasional dan daerah untuk: meningkatkan kualitas dan relevansi pembelajaran di sekolah; meningkatkan tata kelola dan manajemen pendidikan di sekolah dan kabupaten/kota; serta meningkatkan dukungan koordinasi di dalam dan antarsekolah, lembaga pendidikan/pelatihan guru dan pemerintah di semua jenjang.

“Kali ini, Unusa menjadi mitra USAID Prioritas dalam peningkatan mutu guru di daerah-daerah. Ke depannya, semua dosen yang berhome base di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unusa akan kami latih untuk menjadi trainer dalam peningkatan mutu pengajaran guru di daerah,” tuturnya. (Humas Unusa)

Related Articles

Back to top button