DOSEN MENGABDILPPM

PELATIHAN PERENCANAAN DAN PENGELOLAAN KEUANGAN PADA SANTRI PONDOK PESANTREN MAHASISWA JAGAD ALIMUSSIRRY SURABAYA

Hidayatul Khusnah, S.Pd., M.Sc.
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Surabaya – Dosen Fakultas Ekonomi Bisnis dan Teknologi Digital (FEBTD) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Hidayatul Khusnah, S.Pd., M.Sc. menjalankan program pengabdian masyarakat dengan memberikan pelatihan perencanaan dan pengelolaan keuangan pribadi pada santri pondok pesantren mahasiswa jagad ‘alimussirry Surabaya pada hari Jumat 10 Juni 2022. Kegiatan pengabdian yang berlangsung secara offline ini diikuti sekitar 25  peserta dari santri Pondok Pesantren Mahasiswa Jagad Alimusirry Surabaya.

Tim pengabdian masyarkat, Hidayatul Khusnah mengungkapkan “masih banyak para santri pondok pesantren yang masih Kurangnya pengetahuan para santri terkait cara pengelolaan keuangan yang tepat, sehingga sering mengalami kekurangan uang setiap akhir bulan”.(10/6)

Maka dari itu tujuan pengabdian ini dilaksanakan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan perencanaan dan pengelolaan keuangan pribadi mulai dari perencanaan sederhana hingga pencatatan keuangan sederhana. Hal tersebut diharapkan mampu memberi dampak signifikan bagi Mitra.

‘’Kegiatan pengabdian ini dilakukan supaya para santri pondok pesantren mahasiswa jagad ‘alimussirry surabaya dapat mengelola keuangan pribadi lebih efektif dan efisien agar tidak sampai terjadi kekurangan atau kehabisan uang.’’ kata hidayatul khusnah.

Pemaparan materi pengabdian masyarakat kali ini berkaitan dengan perencanaan dan pengelolaan keuangan pribadi, dalam hal ini tim pengabdian masyarakat ingin berbagi pengalaman dan sharing ilmu dalam hal perencanaan dan pengelolaan keuangan dengan metode sederhana kepada para santri pondok pesantren mahasiswa jagas alimussirry Surabaya. Para santri pondok pesantren mahasiswa jagad alimussirry Surabaya sangat berterima kasih dan senang dengan materi yang disampaikan karena sangat memberikan manfaat untuk menambah pengalaman dalam mengelola keuangan.

Fina Amru Millati, S.Kom

Admin Bidang 3 dan IT LPPM UNUSA

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *